BATANG BLOG

Contoh Surat | Pidato | RPP I Silabus | Pendidikan

Niat dan Bacaan Sholat Idhul Fitri

Niat dan Bacaan Sholat Idhul Fitri - sebelum membahas tentang niat sholat I'd admin ingin berceerita dulu pada waktu anda akan melaksanakan sholat hati anda , persaan anda akan terasa berbeda dengan dengan sholat sunah lainya karena sholat idul fitri nggak tau kenapa yang admin rasakan terasa spesial banget , dari melihat suasana pagi waktu mau jalan kemasjid, persaan senang , gembira tanpa ada beban sama sekali . Mungkin benar ya kata pak ustad kalau sudah masuk bulan syawal lagi kita akan kembali ke fitri atau seperti dilahirkan kembali dan itu yang pertma ..

Yang kedua perasaan sedih sekaligus terharu karena bulan yang begitu penuh berkah dan maghfiroh ternyata akan segera berlalu. Tiada lagi kenikmatan tak terhingga berbuka puasa, tiada lagi puasa bersama seluruh keluarga, kumpul sahur dan bercanda saat buka, bukber bersama, suara tadarus dari masjid hingga pagi hari, kesempatan memperoleh pahala yang tak terhingga dan bulan yang mensucikan segala dosa. Dan tidak ada kakek nenek yang menemani lagi dan tak ada yang bisa dikunjungi lagi seperti tahun kemarin .
Demikian cerita admin untuk menyambut idhul Fitri dan berikut adalah niat sholat idul fitri :
menyikapinya secara bijaksana. Berikut adalah doa niat
shalat Idul Fitri:
ﺍﺻﻠﻰ ﺳﻨﺔ ﻟﻌﻴﺪ ﺍﻟﻔﻄﺮ ﺭﻛﻌﺘﻴﻦ ﺍﻣﺎﻣﺎ/
ﻣﺄﻣﻮﻣﺎ ﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ
Bahasa Arab:
"Ushalli sunnatal li'iidil fitri rak'ataini (imamam/makmumam) lillahita'aalaa"
Artinya dalam Bahasa Indonesia:
"Aku niat shalat idul fitri dua rakaat (imam/makmum) karena Allah Ta'ala"

Shalat Idul Fitri jumlah rekaat yang dilaksanakan adalah dua
rekaat. Dan pada prinsipnya shalat Idul Fitri ini sama dengan pelaksanaan shalat-shalat yang lain. Yang membedakan hanyalah pada takbir yang digunakan Untuk Shalat Idhul Fitri takbir pada rakaat yang pertama 7 kali, dan pada rakaat yang kedua tambah 5 kali takbir selain takbiratul intiqal.
Demikian doa niat shalat Idul Fitri, Semoga bermanfaat bagi dan saya ucapkan minafaizin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

Terimakasih Anda telah membaca tentang Niat dan Bacaan Sholat Idhul Fitri
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi Niat dan Bacaan Sholat Idhul Fitri bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, July 25, 2013

Belum ada komentar untuk "Niat dan Bacaan Sholat Idhul Fitri"

Post a Comment